Penggemar Star Wars bakal cicipi versi virtual reality

Penggemar Star Wars bakal cicipi versi virtual reality

Techno.id - Anda penggemar film fiksi ilmiah Star Wars? Jika ya, Anda kabar baik untuk Anda. Industrial Light & Magic (ILMxlab), Skywalker Sound dan Lucasfilm mengumumkan bahwa mereka sedang bekerja dalam sebuah proyek untuk membawa pengalaman virtual reality (VR) untuk film legendaris Star Wars.

Seperti diberitakan oleh CNET (12/6/15), proyek ILMxlab ini bertujuan untuk menciptakan pengalaman mendalam mengenai film legendaris tersebut, terutama bagi penggemar setianya. Perusahaan tersebut pun telah memamerkan sebuah video yang menunjukkan beberapa bagian dari versi VR dari film fiksi Star Wars.

Dalam video tersebut, beberapa cuplikan versi VR Star Wars menunjukkan beberapa adegan yang mengambil latar belakang planet Tatooine, sebuah planet fiksi dalam film Star Wars. Dalam cuplikan tersebut juga ditampilkan penggalan adegan antara tokoh R2-D2, C-3PO, dan Stormtrooper dengan manipulasi pencahayaan dan efek lainnya yang membuat adegan terasa lebih nyata. Beberapa orang dalam video tersebut juga menggunakan Oculus Rift untuk menunjukkan bagaimana penggemar bisa menggunakan virtual reality untuk mengeksplorasi film fiksi Star Wars.

Pihak ILMxlab mengungkapkan bahwa versi VR Star Wars ini rencananya akan diluncurkan akhir tahun ini bersamaan dengan rilis film Star Wars: The Force Awakens yang dijadwalkan pada 18 Desember mendatang.

(brl/red)