Dengan alat ini Anda dapat bermain sekaligus berolahraga

Dengan alat ini Anda dapat bermain sekaligus berolahraga

Techno.id - Jika Anda suka dengan game, berarti kebanyakan waktu Anda akan dilalui dengan duduk di depan layar. Sedangkan duduk terlalu lama akan mengganggu kesehatan Anda. Sebuah produsen game membuat sebuah terobosan baru tentang penggabungan game dengan olahraga.

Permainan virtual yang dapat mengeluarkan energi ini dinamakan Realm (Real System). Alat ini memaksa tubuh Anda untuk terus bergerak mengikuti permainan. Terlebih Realm dapat menyehatkan tubuh karena meringankan beban pikiran dan membantu sistem metabolisme tubuh. Setiap gerakan Anda dalam permainan tersebut akan membakar kalori tubuh Anda, seperti yang dilansir oleh Mashable.

Realm memiliki sensor gerak pada pengendali genggaman. Sensor gerak ini dapat melacak gerakan tubuh Anda yang meliputi posisi serta kecepatan gerakan tangan. Permainan ini dibuat dengan algoritma dan informasi biometrik yang sangat akurat. Jadi pukulan Anda menjadi tepat sasaran.

Permainan Realm juga menggunakan beberapa sensor yang dipakai di perut, helm virtual, dan pegangan tangan. Aksesoris Realm tidak harus dipakai semuanya. Beberapa game dapat dimainkan tanpa menggunakan helm virtual. Selain itu, pada bagian pegangan tangan Realm dihubungkan dengan karet elastis ke aksesoris yang terdapat di perut. Ini yang menjadikan tangan Anda lebih bertenaga jika sering bermain menggunakan Realm.

Sejauh ini, Realm masih menyediakan enam macam permainan. Permainan ini meliputi Zombie Sushi, Boxing, Squat Box, Tennis, Wood Chop, dan Realm Fitness. Anda tidak hanya memukul saja di dalam permainan, melainkan dapat memakai pedang, raket, dan kapak juga.

Realm dibuat dalam proyek penggalangan dana di KickStarter. Anda dapat berpartisipasi dalam proyek ini dengan sisa waktu 18 hari. Realm menargetkan akan membuat alat ini jika telah terkumpul dana sekitar Rp 2 miliar. Sedangkan sampai saat ini masih terkumpul dana sebesar Rp 203 juta. Akankah Realm diluncurkan di pasaran? Nantikan saja pengumuman selanjutnya beberapa minggu lagi.

(brl/red)