Pemerintah Makassar resmi gelar Telkomsel Digital Academy

Pemerintah Makassar resmi gelar Telkomsel Digital Academy

Techno.id - Pemerintah kota Makassar melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) serta Dinas Pendidikan (Diknas) hari ini resmi menggelar Telkomsel Digital Academy. Telkomsel Digital Academy merupakan ajang yang sengaja digelar untuk menjaring siswa berpotensi yang akan dibimbing sebelum bergabung dengan Rumah Software Indonesia Makassar Technopark (RSI MTP).

Sekadar informasi, RSI MTP merupakan pusat inkubasi teknologi yang pertama dibangun di kawasan Indonesia Timur. RSI MTP yang berlokasi di area kantor Diskominfo Makassar ini akan menjadi wadah bagi seluruh kreator Makassar dalam mengembangkan kreativitas mereka di bidang teknologi.

Kepala Diskominfo Makassar, Ismounandar seperti dilansir oleh Antara (26/1/16) mengungkapkan jika acara ini akan digelar selama kurang lebih tiga bulan, mulai Januari hingga bulan Maret. Dua bulan pertama kegiatan akan difokuskan pada kelas edukasi, sedangkan bulan Maret akan dilakukan kompetisi, penjurian, serta closing program.

Lebih lanjut, Cheppy Djakaria General Manager Sales Telkomsel Regional Sulawesi mengungkapkan bahwa peserta ajang ini diperkirakan akan berjumlah sekitar 150 pelajar yang berasal dari sekolah menengah atas maupun kejuruan dengan pelbagai kemampuan dan keahlian masing-masing dibidang IT. Nah, di dua bulan pertama ke-150 peserta yang datang dari 30 sekolah negeri dan swasta terpilih di kota Makassar itu nantinya akan ikut dalam kelas edukasi terkait Creative Blog, Creative Get Money, Creative Ms Office, Creative Design, Smart Online Shop, serta Design Graphics.

"Jadi kelas edukasi ini berjalan dari bulan Januari hingga Februari, dan dibulan Maret dilakukan kompetisi, penjurian dan closing program. Setiap sekolah wajib mengikuti semua kelas edukasi, karena di akhir acara seluruh siswa yang menjadi perwakilan sekolah wajib membuat suatu karya berbekal dari materi yang sudah didapatkan dari para mentor," ujar Cheppy.

Adapun trainer yang akan bergabung di program Telkomsel Digital Academy ini adalah lima orang muda Makassar yang ahli dibidangnya masing-masing, antara lain Iksan Bangsawan, Sam Winandi Junaib, Muhammad Resha, Aminuddin, dan Akbar Zakaria.

(brl/red)