Telkomsel: Trafik layanan data naik 12,04 persen

Telkomsel: Trafik layanan data naik 12,04 persen

Techno.id - Dilansir oleh Antara (05/01/16), Telkomsel Regional Bali Nusa Tenggara (Bali Nusra) mencatat jika trafik layanan data dan sms mengalami kenaikan 12,04 persen, paling tinggi secara regional selama malam pergantian tahun baru 2015 ke 2016.

"Seperti yang telah diperkirakan sebelumnya, trafik layanan data dan SMS mengalami kenaikan paling tinggi secara regional dibandingkan hari normal di tahun 2015," kata Corporate Communications Telkomsel Bali Nusra Teni Ginaya, dikutip dari Antara (05/01).

Dia menjelaskan, layanan data mencatat kenaikan sebesar 12,04 persen secara Regional Bali Nusra menjadi sekitar 113,36 TeraByte, dibandingkan hari normal di tahun 2015.

Sementara layanan short message service (SMS) mencatat kenaikan lebih dari 30,20 persen menjadi 52,80 juta SMS dibandingkan hari normal.

Ia juga menambahkan, Telkomsel bersyukur karena malam pergantian tahun dapat dilalui dengan baik, meskipun terjadi lonjakan trafik komunikasi yang cukup tinggi pada jaringan secara regional.

Karena itu, sejak awal pihaknya telah melakukan persiapan yang matang, agar kualitas terbaik dalam berkomunikasi dan dalam memanfaatkan layanan data tetap terjaga dan dapat selalu dinikmati oleh pelanggan, katanya.

Sebelumnya Telkomsel telah melakukan sejumlah peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan di seluruh wilayah Regional Bali Nusra.

Pengawalan jaringan dilakukan Telkomsel khususnya terhadap 36 titik keramaian utama atau disebut dengan PoI (Point of Interest) yang tersebar di berbagai lokasi di wilayah Bali hingga Nusa Tenggara.

Selain didukung lebih dari 4847 BTS, Telkomsel juga mengerahkan sebanyak 4 Compact Mobile BTS (COMBAT) di lokasi-lokasi wisata yang menjadi pusat keramaian pelanggan pada masa pergantian tahun baru.

(brl/red)