Apple tak berniat gabungkan iOS dan OS X

Apple tak berniat gabungkan iOS dan OS X

Techno.id - Untuk yang pertama kalinya, Windows 10 berhasil terlahir sebagai sistem operasi yang dapat digunakan di berbagai platform alias universal. Selaku pengembang, Microsoft pun mengaku sangat bangga atas pencapaian ini.

Sebagai pihak oposisi, Apple ternyata justru berpendapat sebaliknya. Perusahaan berlogo apel tergigit itu menilai, diciptakannya sistem operasi universal dapat mengurangi pengalaman pengguna dalam menikmati platform tersebut.

"Kami tidak setuju dengan satu sistem operasi yang dapat digunakan untuk PC dan mobile. Kami rasa, Anda tidak akan mendapatkan pengalaman terbaik dari kedua platform tersebut," ujar Tim Cook sebagaimana dikutip dari Ubergizmo (29/09).

"Untuk saat ini, kami rasa masih masuk akal untuk menjaga (sistem operasi) pada kedua platform (PC dan mobile) secara terpisah. Masih ada fitur sinkronisasi yang memungkinkan mereka untuk berkomunikasi secara efektif satu sama lain," lanjut CEO Apple tersebut.

Merujuk pernyataan Tim Cook di awal kalimat yang mengatakan "untuk saat ini", maka bukan tidak mungkin jika sistem operasi iOS dan Mac OS X akan bersatu di masa depan. Namun yang jelas, hal itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat ini.

Jadi, apakah Anda setuju dengan pernyataan orang nomor satu di perusahaan Apple tersebut? Jika tidak, apa alasan Anda?

(brl/red)