CONNECT WITH US
Erick |
 25 September 2015 16:00

Terkuak, kapasitas baterai iPhone 6S lebih kecil dari pendahulunya

Hal yang sama juga ditemukan pada iPad Air 2. Mengapa Apple justru memberikan baterai berkapasitas kecil pada handset barunya?

Terkuak, kapasitas baterai iPhone 6S lebih kecil dari pendahulunya

Techno.id - Berita seputar spesifikasi iPhone 6S selalu mengundang minat pecinta gadget, terutama mereka yang suka dengan produk buatan Apple. Dengan beberapa pembaharuan fitur yang sepertinya lebih baik dibanding iPhone 6, ponsel pintar ini masih jadi favorit para penggila gadget.

Bicara soal spesifikasi, ada hal yang cukup menarik perhatian. Seperti yang telah diberitakan oleh 9To5Mac pada hari Jumat (25/09/15), ponsel terbaru besutan Apple ini ternyata dibekali kapasitas baterai yang lebih kecil dibanding pendahulunya.

Baterai iPhone 6S hanya berkapasitas 1715mAh. Cukup mengejutkan, apalagi jika dibandingkan dengan baterai iPhone 6 yang berkapasitas 1810mAh. Hal yang sama juga terjadi iPad Air 2 yang rilis beberapa waktu lalu.

Ya, sejumlah media juga memberitakan kapasitas baterai iPad Air 2 yang memiliki kapasitas baterai lebih kecil dibanding pendahulunya. Apa alasan Apple menurunkan kapasitas baterai pada produk-produk barunya?

Meski pihak Apple hingga kini belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait masalah ini, namun bisa dipastikan mereka punya alasan kuat mengapa harus melakukan spek-down. Bagaimana menurut Anda sendiri?

 

WHAT TO READ NEXT ?