Promo 11.11 pecahkan rekor penjualan e-commerce Tiongkok

Promo 11.11 pecahkan rekor penjualan e-commerce Tiongkok

Techno.id - Promo besar-besaran yang digelar banyak e-commerce pada tanggal 11 November kemarin diakui memberi kontribusi yang besar bagi perusahaan. E-commerce asal Tiongkok, JD.com mengungkapkan pencapaian yang berhasil diraihnya selama promo 11.11 digelar selama 11 hari, tanggal 1 sampai 11 November.

Perusahaan itu mengklaim sukses mencatatkan rekor baru pesanan selama sehari, yakni mencapai 32 juta pesanan atau setara dengan 22.222 pesanan per-menit pada acara 11.11. Pencapaian ini melampaui rekor sebelumnya, peningkatannya disebutkan mencapai hingga 130 persen.

Diungkap dalam keterangan resminya, JD.com mengaku memberikan diskon besar-besaran selama 11 hari penuh. Program diskon besar itu sukses membukukan total penjualan di atas 100 juta pesanan dengan nilai transaksi naik 140 persen dibanding tahun lalu.

Mengambil tema Big Brand Feast, Happy Shopping, untuk acara 11.11 tahun ini JD.com menekankan pada dua hal, yaitu produk asli dan pengiriman cepat. "Kami selalu berkomitmen pada kualitas barang berlisensi asli dan layanan pengiriman yang efisien", kata Haoyu Shen, CEO dari JingDong Mall.

(brl/red)