Hari Belanja Online tahun ini sukses tarik minat belanja masyarakat

Hari Belanja Online tahun ini sukses tarik minat belanja masyarakat

Techno.id - Tahun ini, peringatan Hari Belanja Online Nasional sudah memasuki tahun ketiga. Momen yang salah satu pertandanya terlihat dari puluhan perusahaan e-commerce Tanah Air yang mengobral diskon di waktu bersamaan itu pun semakin nyata dan terasa manfaatnya.Setidaknya, hal itu sudah diakui dan dirasakan sendiri oleh dua e-commerce terkemuka Indonesia, yakni Lazada dan BliBli.

Bagi Lazada Indonesia, misalnya, penjualan yang terjadi dalam satu jam pertama pada 11 November lalu bahkan sudah lebih tinggi daripada rerata penjualan harian mereka di bulan Oktober. Gelaran Online Revolution yang mereka helat untuk mengiringi peringatan puncak Hari Belanja Online Nasional itu pun semakin menarik minat masyarakat untuk berbelanja daring.

"Ini hanyalah permulaan, kami akan terus menghadirkan penawaran terbaik dengan berbagai kegiatan diskon luar biasa hingga 12 Desember, di mana kita mengakhiri musim belanja online ini dengan berkolaborasi bersama ratusan perusahaan e-commerce lainnya untuk menghadirkan Hari Belanja Online Nasional, papar Magnus Ekbom, CEO Lazada Indonesia, dari keterangan yang diterima Techno.id (13/11/15).

BliBli pun senada dengan Lazada dalam hal ini. Meski masih merahasiakan detail dan angka pastinya, Dewi Retno Siregar, PR Blibli.com, menyatakan (14/11/15) jika dampak Hari Belanja Online Nasional juga sangat positif.

"Untuk pencapaian 11.11 hasilnya sangat bagus dari overall traffic, sales and growth 11.11 tahun lalu."

Itu dia pengakuan dari dua marketplace terkemuka Tanah Air terkait Hari Belanja Online Nasional. Anda sendiri sudahkah turut memeriahkan momen ini? Ceritakan saja pengalaman Anda di kolom komentar berikut.

(brl/red)