Pengguna Snapchat lebih bahagia daripada Facebook

Pengguna Snapchat lebih bahagia daripada Facebook

Techno.id - Sedikit demi sedikit, pengguna Facebook akan berpaling ke media sosial yang lebih menarik, seperti Snapchat. Salah seorang peneliti dari University of Michigan membuktikan hal itu dengan melakukan survei pada 150 mahasiswa yang menggunakan smartphone.

Semua mahasiswa dinilai berdasarkan teks yang dikirim secara acak setiap hari selama dua minggu. Teks tersebut berisikan pertanyaan seperti, "Bagaimana perasaan Anda sekarang?" serta "Bagaimana, menyenangkan atau tidak interaksi Anda?". Dari beberapa pertanyaan tadi, muncul berbagai tanggapan yang menunjukkan bahwa pengguna mengalami emosi lebih positif (bahagia) bila berinteraksi pada Snapchat daripada Facebook.

Meskipun, pada awalnya Snapchat diyakini dirancang untuk memberikan layanan berbagi foto bugil dengan pengguna yang lain, namun ternyata saat ini Snapchat lebih sering digunakan untuk berkomunikasi dengan teman-teman dekat. Hal ini dibenarkan oleh CEO Snapchat, Evan Spiegel yang melaporkan bahwa awal tahun ini Snapchat digunakan oleh 100 pengguna aktif setiap hari.

Dengan begitu, dapat disimpulkan kembali bahwa berlama-lama berkomunikasi di Snapchat dapat membuat seseorang lebih bahagia ketimbang berinteraksi di Facebook, seperti yang dilansir oleh DigitalTrends (23/10/15).

Apakah Anda merasakan hal serupa?

(brl/red)