CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 14 Oktober 2015 07:00

Konten original Snapchat Channel bakal segera dinonaktifkan

Snapchat Channel, konten berita original besutan Snapchat kabarnya bakal segera dinonaktifkan.

Konten original Snapchat Channel bakal segera dinonaktifkan

Techno.id - Snapchat Channel, konten berita original besutan Snapchat kabarnya bakal segera dinonaktifkan. Fitur yang sejatinya bakal menawarkan konten original tersebut dilaporkan bakal segera dinonaktifkan setelah Marcus Willey, orang yang ditunjuk Snapchat untuk bertanggung jawab terhadap konten original tersebut mengundurkan diri beberapa waktu lalu.

Seperti dilansir oleh CNET (12/10/15), penonaktifan konten original Snapchat Channel ini dinilai sebagai kemunduran dari ambisi perusahaan besutan evan Spiegel tersebut untuk melebarkan sayap layanannya di luar aplikasi yang memungkinkan pengguna mengirim pesan tertulis yang dapat hilang selama selang waktu tertentu. Penonaktifan konten ini juga dinilai akan mematikan langkah Snapchat untuk menyajikan konten editorial dan multimedia dari penyedia konten ternama seperti CNN, ESPN, dan National Geographic.

Snapchat bukan satu-satunya perusahaan yang "gagal" memproduksi konten original untuk menarik pengguna baru. Tercatat pada Juli 2014 lalu, Microsoft juga mengumumkan penutupan konten original Xbox Entertaiment Studios 2 yang sejatinya akan digunakan raksasa Redmond tersebut untuk membuat pemrograman video original untuk platform gaming Xbox.

Snapchat Channel bakal mulai dinonaktifkan beberapa minggu ke depan. Jadi, dalam waktu dekat Anda pengguna Snapchat tak akan melihat tampilan Snapchat Channel pada menu Discover lagi.

WHAT TO READ NEXT ?