Snapchat kini jadi media sosial dengan pertumbuhan tercepat

Snapchat kini jadi media sosial dengan pertumbuhan tercepat

Techno.id - Bicara tentang media sosial, tak sedikit orang yang secara otomatis akan langsung mengingat Facebook, Twitter, atau Instagram. Di atas kertas, wajar jika ketiga situs tersebut dikenal banyak orang karena telah beroperasi lebih dari lima tahun lamanya.

Namun ketika berbicara soal pertumbuhan, mungkin tak sedikit orang akan kaget jika jawabannya adalah Snapchat. Ya, media sosial yang baru berumur empat tahunan ini bertumbuh sangat cepat bahkan mengalahkan Facebook, Twitter, dan Instagram.

Sebagaimana dikutip dari Social Times (28/07/2015), sejak dirilis 2011 lalu, Snapchat kini telah memiliki 200 juta pengguna aktif bulanan setelah empat tahun beroperasi. Angka tersebut mengalahkan Facebook (140 juta), Twitter (30 juta), Instagram (180 juta).

Selain pengguna aktif bulanan, Snapchat juga unggul di pengguna aktif harian dengan sebanyak 400 juta snaps per hari. Sedangkan Facebook hanya 13 juta status, Twitter dengan 50 juta tweet, Instagram dengan 70 foto dan video tiap harinya.

Dari sisi pengguna baru per harinya, Snapchat meraih angka sebesar 57 persen di tahun 2014. Sedangkan untuk Facebook selalu menerima 600.000 pengguna baru, Twitter dengan 370.000 pengguna baru, dan Instagram dengan 130.000 pengguna baru tiap harinya.

Adapun infografis yang lebih lengkap soal ini dapat diakses melalui tautan berikut.

(brl/red)