CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 22 April 2016 15:00

Lagi, Facebook umumkan algoritma Timeline baru

Modifikasi Timeline kali ini adalah menampilkan artikel yang paling sering Anda baca

Lagi, Facebook umumkan algoritma Timeline baru

Techno.id - Dalam beberapa bulan belakangan, Facebook memang kerap memodifikasi tampilan Timeline. Bermula dari kronologi hingga relevansi, kali ini adalah berdasarkan artikel yang paling sering dibaca pengguna.

Melalui laman resmi Facebook Newsroom (21/04), media sosial terbesar sejagat itu mengumumkan bahwa algoritma baru ini sebagai bagian dari program Facebook Feed Quality. Jadi, seperti cara kerja algoritma baru tersebut?

Pertama, Facebook akan mencatat jenis-jenis tulisan atau artikel yang paling sering Anda baca (di situs Facebook). Dalam kasus ini, 'buku catatan' yang dimaksud Facebook adalah cache peramban, baik itu versi desktop maupun mobile.

Kedua, Facebook akan mencatat waktu yang Anda habiskan untuk membaca tulisan-tulisan tersebut. Pada tahap ini, Facebook akan mulai berhitung jika proses memuat halaman selesai. Jika belum, maka Facebook tidak akan menghitung.

Facebook sendiri mengumumkan bahwa algoritma tersebut saat ini sudah mulai diberlakukan. Namun bagi mereka yang belum merasakan perubahan Timeline, mereka disarankan untuk menunggu selama beberapa minggu ke depan.

WHAT TO READ NEXT ?