CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 21 April 2016 19:00

Facebook Messaging segera dukung Group Calling

Metode antarmuka mirip Skype, Facebook menjelaskan bahwa Group Calling memiliki batas maksimal 50 orang

Facebook Messaging segera dukung Group Calling

Techno.id - Kemampuan Facebook Messenger kembali bertambah. Sebelumnya, aplikasi obrolan gratis itu sudah dapat melakukan panggilan telepon kepada individu. Namun kini, kemampuan tersebut diperluas hingga berbasis kelompok.

Antarmuka Panggilan Telepon berbasis kelompok di Facebook Messenger
© 2016 facebook.com/David Marcus

Sebagaimana dilansir TechCrunch (20/04), hal ini disampaikan langsung oleh Vice President of Facebook Messaging Product, David Marcus, melalui akun Facebook resminya. Kabar gembiranya, fitur ini global, mendukung iOS dan Android.

Mengacu penjelasan Marcus, metode panggilan telepon berbasis kelompok ini sepertinya hampir sama seperti Skype. "Dari grup mana pun itu, cukup tekan ikon telepon untuk membuat panggilan dengan para anggota grup tersebut," ujarnya.

"Jika saat ini Anda menggunakan Facebook Messenger seri terbaru, Anda akan melihat ikon telepon muncul di percakapan grup dalam 24 jam ke depan," tambah Marcus.

Sementara menurut penjelasan resmi Facebook, fitur baru ini memiliki kapasitas maksimal sebanyak 50 orang. Ya, fitur ini terbatas. Namun kapasitas sebanyak 50 orang tentu sudah lebih dari cukup untuk melakukan panggilan telepon berbasis kelompok.

WHAT TO READ NEXT ?