CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 26 April 2016 10:49

Facebook bakal punya aplikasi kamera sendiri, benarkah?

Aplikasi kamera ini akan mirip tampilan dan fungsinya seperti Snapchat.

Facebook bakal punya aplikasi kamera sendiri, benarkah?

Techno.id - Facebook baru-baru ini dilaporkan bakal membuat terobosan baru dengan meluncurkan aplikasi kameranya sendiri. Tak jelas motif yang melatarbelakangi rencana Facebook ini, tapi yang jelas aplikasi kamera yang akan dibuat diharap bisa menjadi pesaing bagi aplikasi jejaring sosial yang telah memiliki konten kamera sendiri seperti Snapchat.

Ya, seperti dikutip dari AndroidAuthority (26/4/16), aplikasi kamera besutan Facebook itu kabarnya bisa menciptakan gambar atau video tersendiri, sehingga memudahkan pengguna layanan saat akan mengunggahnya di beranda Facebook. Selain itu, aplikasi kamera itu nantinya juga akan terintegrasi dengan semua layanan yang dimiliki Facebook saat ini, termasuk layanan pesan Messenger.

Tampilan antarmukanya dilaporkan bakal mirip dengan tampilan antarmuka yang diusung oleh Snapchat. Jadi, kemungkinan saat menekan tombol khusus kamera maka secara otomatis pengguna di masa depan akan diarahkan ke tampilan membidik objek.

Asyiknya, menurut rumor yang beredar aplikasi kamera ini nantinya juga bisa digunakan untuk melakukan live streaming. Jadi, jika Anda merekam video di masa depan maka kemungkinan rekaman Anda bakal ditampilkan secara langsung di beranda Facebook, menarik bukan?

Sayangnya, hingga saat ini pihak Facebook belum mau membuka mulut terkait proyeknya ini. Bahkan sumber dekat perusahaan yang bermarkas di Menlo Park itu belum bisa memastikan apakah proyek aplikasi kamera ini benar-benar akan terwujud dan dapat dinikmati oleh pengguna nantinya di seluruh dunia.

 

WHAT TO READ NEXT ?