Soca Bandung, cara warga cintai kota Bandung

Soca Bandung, cara warga cintai kota Bandung

Techno.id - Seperti kota besar pada umumnya, Bandung tak lepas dari permasalahan sosial yang kerap terjadi seperti kemacetan, sampah, pelanggaran lalu lintas, dan lain sebagainya. Untuk itu Madina Technologies, salah satu developer aplikasi lokal hadir untuk mengatasi permasalahan tersebut dengan menyediakan aplikasi Soca Bandung.

Aplikasi ini sengaja diciptakan untuk memudahkan warga ibukota Jawa barat untuk melakukan pelaporan dan jurnalisme melalui foto. Warga bisa melaporkan masalah yang terjadi di sekitar kota langsung ke pemerintah melalui aplikasi ini agar bisa cepat ditindaklanjuti. Tak hanya itu, melalui aplikasi ini warga Paris van Java juga bisa mempromosikan apa saja yang ada di kota Bandung mulai dari taman, tempat wisata, kegiatan, kuliner, dan lain sebagainya.

Soca Bandung, cara warga cintai kota Bandung

Aplikasi ini juga telah dilengkapi dengan doodles, stiker, bingkai, dan efek ke dalam foto yang dapat digunakan untuk mengedit gambar mengenai kota Bandung yang hendak diunggah. Selain itu, setiap warga atau pengguna yang melaporkan permasalahan akan mendapatkan poin tertentu.

Soca Bandung adalah salah satu aplikasi smart city yang telah terintegrasi dengan aplikasi Lapor milik Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan alias UKP4. Jadi, laporan warga tak hanya diawasi oleh pemerintah kota Bandung saja melainkan juga langsung diawasi oleh UKP4.

Bagi Anda warga Bandung yang tertarik untuk mewujudkan kota Bandung sebagai smart city, Anda bisa mengunduh aplikasi ini melalui Google Play Store.

(brl/red)