V manjakan penggemar K-Pop dengan Girls' Generation Week

V manjakan penggemar K-Pop dengan Girls' Generation Week

Techno.id - V, aplikasi live-streaming global yang diluncurkan oleh perusahaan layanan IT Korea, Naver mempersembahkan Girls Generation V Week yang dimulai dari tanggal 18 - 25 Agustus. Melalui program App Live, kedelapan anggota berbakat dari grup K-pop wanita populer, Girls Generation, akan mengadakan siaran langsung mereka selama lebih dari 8 hari, serta berbagi gaya kehidupan mereka dengan para penggemar di seluruh dunia.

Rencananya, sebanyak 8 siaran dari Girls Generation akan ditayangkan selama V Week. Siaran pertama dibuka dengan Taeyeon, Sooyoung, dan Yoona pada tanggal 18 Agustus 2015 pukul 1 siang (waktu Jakarta), sesaat setelah diluncurkannya album ke-5 Girls Generation. Pada siaran kedua, yang ditayangkan pada jam 7 malam di hari yang sama, kedelapan anggotanya yakni Taeyon, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona, dan Seohyun turut berpartisipasi dan menunjukkan latihan tari mereka saat bersiap-siap untuk tampil di atas panggung.

Selama sisa minggu itu, para penggemar dapat mengintip beragam hal yang selama ini tidak diperlihatkan para anggota Girls Generation ke publik, seperti contohnya adegan-adegan di balik panggung dan selama pertunjukkan secara lebih dekat dan seru. Selain itu,para penggemar juga dapat menikmati komunikasi interaktif dengan para anggota Girls Generation. Di hari terakhir, tanggal 25 Agustus, sebuah siaran Special Live akan ditayangkan untuk para penggemar di seluruh dunia, di mana kedelapan anggota akan turut berpartisipasi. Para pengguna dapat melihat jadwal detil dari Girls Generation V Week di aplikasi V.

V manjakan penggemar K-Pop dengan Girls' Generation Week



Selain Girls Generation V Week, tidak lama lagi program siaran spesial Big Bang juga akan hadir di aplikasi V, dimana setiap anggota grup akan memiliki sesi siaran pribadi mereka sendiri. Selebriti populer K-pop lainnya juga akan dapat bagian, termasuk diantaranya SMTOWN, Infinite, Kara, GOT7 dan Girls Day. Ke depannya, selebriti non Korea juga diharapkan dapat memberikan konten menarik untuk dinikmati para penggemar mereka.

Aplikasi V telah membuktikan kepopuleran mereka di seluruh dunia dengan 610.000 unduhan di 170 negara sejak hari pertama diluncurkan. Banyak penggemar K-pop di Indonesia telah berinteraksi langsung dengan selebriti favorit mereka dan menyaksikan keseharian selebriti mereka melalui aplikasi V. Versi resmi dari aplikasi V dijadwalkan untuk diluncurkan pada akhir Agustus dengan semakin banyak fitur dan konten menarik lainnya.

Saat ini, V telah tersedia di Android dan iOS. Lebih lanjut , Aplikasi V menawarkan platform Siaran Aplikasi V yang terdiri dari Special Live, App Live dan Spot Live. Special Live menampilkan siaran langsung konser, festival, dan acara hiburan lainnya. Sementara App Live ,menawarkan konten yang dibuat sendiri oleh para selebriti dengan beragam topik, termasuk kecantikan, masak-memasak, pendidikan, dan konseling personal. Para pengguna dapat melakukan obrolan langsung dengan para selebriti saat acara berlangsung. Selain itu, Spot Live yaitu mengintip kehidupan pribadi para selebriti.

Layanan ini juga memiliki fitur-fitur unggulan yakni Star Following yang memberikan notifikasi untuk memberitahu para pengguna jika selebriti favorit mereka sedang live. Selain itu, Chemi-beat yaitu indeks hubungan antara selebriti dan para pengguna sebagai penghitung beat. Semakin sering pengguna menyaksikan video broadcast selebriti favorit mereka dan berpartisipasi dalam aktivitas di aplikasi V, semakin tinggi juga level Chemi-beat mereka. Semakin tinggi Chemi-beat, maka kesempatan pengguna untuk memenangkan event yang dipandu oleh selebriti terkait juga akan meningkat.

(brl/red)