Line luncurkan layanan baru berbasis GPS, Line Here

Line luncurkan layanan baru berbasis GPS, Line Here

Techno.id - Line Corporation selaku pengembang dari aplikasi pesan instan LINE hari ini secara resmi mengumumkan layanan terbarunya bernama LINE HERE. Sesuai namanya, aplikasi ini menawarkan fungsi utama sebagai media untuk berbagi lokasi secara real-time di perangkat berbasis Android dan iPhone.

Line luncurkan layanan baru berbasis GPS, Line Here

Metode kerja dari Line Here sendiri boleh dikatakan cukup sederhana, yakni dengan cara mengirimkan URL khusus kepada pengguna lain. Selanjutnya, si penerima dapat melihat lokasi si pengirim ke dalam bentuk ikon khas Line berikut panduan peta yang rinci.

Tentu saja, ikon tersebut nantinya akan berubah posisi secara real-time saat si pengirim bergerak atau berpindah. Adapun pengiriman URL ini dapat dilakukan melalui aplikasi pesan instan Line, Facebook, dan SMS. Dengan syarat, akun Line dan Facebook telah terverifikasi (terintegrasi).

Yang tak kalah menarik, Line Here juga dapat mengakses banyak lokasi (hingga 200 orang) secara bersamaan melalui fitur grup. Bahkan, aplikasi pintar berbasis GPS ini juga dapat memberikan notifikasi saat pengguna berada di dekat atau akan ditinggalkan oleh pengguna lainnya.

Jika suatu saat Anda ingin berhenti berbagi lokasi, Line Here juga dapat mengatur batas waktu berapa lama lokasi akan dibagikan hingga selama 24 jam. Lebih jauh, Anda juga dapat menonaktifkan informasi lokasi Anda (untuk selamanya) kapan pun ketika dibutuhkan.

Penasaran ingin menjajal layanan terbaru ini? Line Here sudah tersedia dan dapat diunduh melalui halaman resmi App Store maupun Play Store.

(brl/red)