Siri di Apple TV hanya tersedia di delapan negara saja

Siri di Apple TV hanya tersedia di delapan negara saja

Techno.id - Seperti diketahui, pada Apple Event yang digelar pada hari Rabu (9/9/15) di San Fransisco, Apple mengumumkan bahwa Apple TV kini telah dilengkapi dengan beberapa fitur baru, salah satunya adalah adanya dukungan dari asisten virtual Siri. Disebutkan, adanya Siri pada Apple TV ini bakal membantu pengguna dalam menikmati tontonan televisi sambil bersantai.

Pengguna bisa memerintah Siri untuk mencari saluran mana yang menayangkan film atau serial favorit pengguna. Bahkan, Siri juga bisa memberitahu siapa saja aktor atau aktris yang membintangi serial atau film yang pengguna tonton jika diminta.

Sayangnya, fitur asisten virtual pada perangkat Apple TV ini kabarnya hanya bisa dinikmati bagi pengguna di delapan negara dan hanya mendukung lima bahasa saja. Seperti dikutip dari 9to5Mac (10/9/15), kedelapan negara yang telah mendapat dukungan Siri di Apple TV adalah Australia, Kanada, Perancis, Jerman, Jepang, Spanyol, Inggris, dan Amerika Serikat.

Di kedelapan negara itu, pengguna kabarnya bisa "berkomunikasi" dengan Siri menggunakan lima bahasa saja, yakni bahasa Inggris, bahasa Perancis, bahasa Jerman, bahasa latin (Spanyol), dan bahasa Jepang.

Pihak Apple menyebutkan bahwa selain kedelapan negara itu, pengguna bisa menggunakan fasilitas tombol pencarian yang tersedia di layar Apple TV. Pengguna bisa memanfaatkan remote untuk mengetik saluran televisi yang dicari, maka secara otomatis sistem bakal menampilkan saluran yang dicari tersebut.

(brl/red)