Siri kini juga "rasuki" Apple TV

Siri kini juga "rasuki" Apple TV

Techno.id - Akhirnya, Apple TV secara resmi mendapat pembaruan yang signifikan sekaligus substansial. Dalam Apple Event yang digelar Rabu (09/09/15) waktu setempat di San Francisco, Apple mengumumkan kalau Apple TV kini dilengkapi dengan beberapa pembaruan, antara lain Apple TV App Store, universal search, dan dukungan dari asisten virtual Siri.

Adanya Siri di perangkat Apple TV bakal sangat membantu user dalam menikmati tontonan sembari bersantai. Pasalnya, Siri mampu melayani perintah atau menjawab pertanyaan penting Anda, misalnya untuk mencari tahu saluran mana yang menayangkan film atau serial TV yang Anda cari. Siri juga bisa memberi tahu pada Anda siapa saja aktor dan aktris yang membintangi tayangan yang Anda tonton jika diminta.

"Kami percaya masa depan TV adalah pada aplikasi," terang Tim Cook. CEO Apple itu juga menilai bahwa produk TV dalam beberapa dekade terakhir tak memiliki perubahan yang berarti.

Apple TV turut dibekali remote control yang terdiri dari touchpad dan motion control. Adapun kemampuan dari remote tersebut yaitu untuk melakukan fast forward dan rewind dengan cara menekan pada trackpad sensitifnya lalu mengusapnya.

(brl/red)