Samsung Push Service akan membantu daya tahan baterai Galaxy S6 Anda

Samsung Push Service akan membantu daya tahan baterai Galaxy S6 Anda

Techno.id - Setelah meluncurkan Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge, banyak masalah yang timbul pada perangkat Samsung tersebut. Di kabarkan smartphone dari samsung memiliki beberapa kekurangan, salah satunya adalah daya tahan baterai dari perangkat ini yang tidak dapat bertahan lama.

Namun, Samsung kabarnya telah mendapatkan solusi untuk masalah tersebut. Seperti yang dilansir oleh AndroidBeat.com (17/04/15), Samsung menyediakan aplikasi Samsung Push Service yang telah diperbarui melalui Google Play untuk sejumlah smartphonenya termasuk Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge.

Selain memperbaiki bug yang ada pada aplikasi tersebut, Samsung Push Service juga memiliki changelog yang sederhana termasuk untuk mengurangi konsumsi daya dan penggunaan data pada smartphone Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge Anda. Hal ini merupakan usaha yang cukup baik dari Samsung, karena kebanyakan pengguna merasa terbantu dengan mengatasi kekurangan dari smartphone keluaran perusahaan teknologi raksasa tersebut.

Jadi, jika selama ini Anda sedikit frustasi dengan daya tahan baterai smartphone terbaru dari Samsung, Anda bisa menginstal aplikasi Samsung Push Service di perangkat Anda untuk menemukan solusi.

Di sisi lain, baterai yang tersemat pada Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge tidak dapat dilepas. Sehingga, banyak pengguna Samsung merasa keberatan dengan pembaruan ini. Selain itu juga, smartphone tersebut tidak menyediakan ruang penyimpanan eksternal seperti smartphone versi terdahulunya.

(brl/red)