CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 11 April 2015 08:00

Belum rilis, Galaxy S6 dan S6 Edge sudah mendapat "cobaan"

Fitur flash-nya eror! Selain itu, ada juga unit yang mengalami dead pixels.

Belum rilis, Galaxy S6 dan S6 Edge sudah mendapat

Techno.id - Meski belum diluncurkan secara resmi, Samsung telah menerima komplain terkait kinerja handset terbaru mereka, Galaxy S6. Berdasarkan keterangan dari beberapa pengguna di Amerika Serikat dan Arab Saudi, Galaxy S6 yang mereka miliki ternyata memiliki bug di fitur flash-nya.

Temuan ini dipublikasikan oleh forum XDA Developers pada hari Rabu (8/10/14). Menurut laporan sejumlah user, flash yang tertanam di handset mereka terus menyala, bahkan ketika ponsel sudah dimatikan. Walau lampu di flash itu tidak menyala seterang dalam kondisi normal, tetapi tetap saja sinar remang-remangnya cukup mengganggu.

Samsung, yang mengendus kejadian ini, pun segera merespons. Pihaknya akan segera menyediakan "obat" dari "penyakit" itu, yang kemungkinan berbentuk perbaikan firmware. Akan tetapi, Samsung belum memberikan keterangan pasti kapan hal itu akan dilakukan.

"Sayangnya, kami tidak bisa berspekulasi soal pembaruan software-nya," ujar Samsung pada XDA Developers.

Sebelumnya, juga muncul laporan bahwa beberapa unit Galaxy S6 Edge yang beredar di Amerika Serikat memiliki kecacatan, seperti layar yang tergores dan dead pixels.

Akankah penjualan Galaxy S6 dan S6 Edge terpengaruh oleh kasus ini? Lalu, apakah fasilitas pendukung yang dikeluarkan Samsung, seperti Theme Store dan charger nirkabel, bisa menutupi kelemahan ini?

WHAT TO READ NEXT ?