Ponsel asal Tiongkok juga dapat Android Marshmallow kok, ini daftarnya

Ponsel asal Tiongkok juga dapat Android Marshmallow kok, ini daftarnya

Techno.id - HTC dan Motorola sudah merilis daftar handset-nya yang dipastikan bakal mendapatkan Android 6.0 Marshmallow. Lalu, bagaimana dengan vendor lain, terutama yang dari Tiongkok?

Tenang, Anda tak perlu khawatir. Sebab, sejumlah produsen, seperti Xiaomi, OnePlus, Huawei, dan Asus telah mendaftarkan beberapa ponsel buatannya yang berhak menerima OS Android terbaru itu.

Dikutip dari XiaomiToday.com (04/10/15), setidaknya ada sembilan handset dari Xiaomi yang tercantum dalam daftar ini. Mereka adalah Mi 4, Mi 4i, Mi Note, Mi Note Pro, Redmi Note 2, Redmi Note (2014), Redmi 1S, serta Redmi 2 dan Redmi 2 Prime.

Sedangkan dari pabrik Huawei, ada juga sejumlah nama, di antaranya Ascend P8, Mate 7, juga Honor 6 Plus.

Di sisi lain, OnePlus memberikan pembaruan OS ini ke semua handset-nya, yakni OnePlus One dan OnePlus 2. Pembaruan Android Marshmallow rencananya akan hadir dengan bungkus OxygenOS atau HydrogenOS.

Asus pun tak mau ketinggalan. Produsen yang berbasis di Taiwan ini bakal menghadiahkan Android 6.0 pada semua seri ZenFone 2, ZenFone Laser, Deluxe, dan Selfie, serta ZenFone 4, 5, dan 6.

Apakah smartphone kesayangan Anda ada di daftar di atas?

(brl/red)