Cortana tawarkan bantuan informasi prakiraan cuaca

Cortana tawarkan bantuan informasi prakiraan cuaca

Techno.id - Musim penghujan yang semestinya telah berakhir pada Maret lalu, hingga kini masih mengguyur sebagian daerah di Indonesia. Namun, Anda tak perlu khawatir karena saat ini terdapat banyak aplikasi prakiraan cuaca yang bisa membantu Anda untuk mewaspadai kapan dan di mana hujan akan turun. Begitu pula dengan Cortana yang baru-baru ini mengenalkan fitur terbarunya yang memberikan informasi tentang cuaca di tempat Anda dan tempat lainnya.

Asisten pribadi yang diberikan Windows Phone ini bisa menawarkan segala informasi penting untuk Anda. Cortana juga telah dibekali dengan fitur prakiraan cuaca yang bisa menampilkan animasi cuaca, seperti hujan lebat, badai, awan mendung, sinar matahari, dan masih banyak lagi. Selain itu, Cortana juga mampu menunjukkan prakiraan cuaca hingga lima hari ke depan, seperti disadur dari PhoneArena (3/5/2015).

Tak hanya itu, Anda juga bisa mendapatkan pemberitahuan Live Tile tentang minat yang Anda suka dari Cortana. Jika Anda penggemar bola, Cortana dapat mengirimkan pemberitahuan terkait skor pertandingan bola dan informasi lainnya.

Cortana hanya tersedia di ponsel dengan Windows Phone 8.1 dan hanya bisa digunakan di beberapa negara saja. Jadi, beberapa fitur yang disediakan Cortana kemungkinan tidak bisa dinikmati semuanya.

(brl/red)