Begini cara baca pesan WhatsApp tanpa diketahui pengirim

Begini cara baca pesan WhatsApp tanpa diketahui pengirim

Techno.id - Ada masanya di mana Anda tidak ingin membalas pesan dengan cepat namun tetap ingin membaca pesan tersebut. Namun sayangnya aplikasi WhatsApp memiliki fitur yang menandai pesan yang telah dibaca dengan dua centang biru.

Namun untuk menjaga perasaan seorang yang mengirim pesan tersebut, Anda dapat membaca pesannya tanpa diketahui si pengirim. Caranya adalah setelah menerima pesan tersebut, Anda bisa mematikan jaringan Anda terlebih dahulu yakni dengan mengaktifkan 'airplane mode'.

Begini cara baca pesan WhatsApp tanpa diketahui pengirim

Airplane Mode
2016 tapsmart.com/ 2016 tapsmart.com

Setelah mengaktifkannya, Anda bisa membuka pesan tersebut. Hal ini memungkinkan Anda membaca pesan yang dikirimkan namun tidak mengubah status pesan tersebut. Kemudian, setelah membaca pesan tersebut, Anda bisa menutup aplikasi WhatsApp kemudian mematikan 'airplane mode'.

Jika tidak ingin repot, Anda bisa mematikan fitur tersebut di pengaturan aplikasi. Nah, untuk mematikannya Anda bisa buka aplikasi, pilih Setting, privacy, kemudian matikan tab Read Receipts. Dengan cara ini Anda tidak ribet lagi untuk mematikan konektivitas ponsel saat tidak ingin membalas pesan dari seseorang. Semoga bermanfaat.

(brl/red)