CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 15 Januari 2016 21:00

Pakai baju berwarna cerah bikin enteng jodoh di Tinder

"Mengingat sebagian besar pengguna memakai warna-warna netral, user yang ingin menonjol harus mengenakan pakaian warna cerah."

Pakai baju berwarna cerah bikin enteng jodoh di Tinder

Techno.id - Jika Anda adalah pengguna Tinder, tentu Anda berharap user lain yang menemukan profil Anda bersedia untuk men-swipe layarnya ke kanan sebagai arti bahwa profil Anda menarik bagi mereka. Sayangnya, tak semua user bisa mendapatkan hal itu karena beberapa alasan. Padahal, ada lho trik sepele agar Anda bisa menjadi idaman di Tinder.

Berdasarkan studi terbaru terkait foto profil Tinder, ternyata salah satu hal yang bisa dioptimalkan untuk membuat Anda enteng jodoh adalah dengan memasang foto profil yang tepat. Lebih spesifiknya, gunakan pakaian yang warnanya tidak monoton.

"Mengingat sebagian besar pengguna memakai warna-warna netral, user yang ingin menonjol harus mengenakan pakaian warna cerah," terang Dr. Jessica Carbino, sosiologis Tinder, pada Mashable (09/01/16).

Ya, temuan ini berdasarkan pada analisis 12 ribu foto profil baik pengguna pria maupun wanita Tinder yang berbasis di New York City, Los Angeles, dan Atlanta. Di aplikasi online dating itu faktanya mayoritas user Tinder mengunggah foto yang mirip-mirip dengan pakaian netral warna hitam sebagai yang terpopuler. Warna outfit lain yang juga populer di kalangan user Tinder ialah putih, abu-abu, dan biru. Hal ini pun membuat banyak user tampak tak stand-out.

Warna pakaian paling pasaran di foto profil Tinder
© 2016 Mashable/Mashable

 

Kendati demikian, survei ini bukan jaminan bahwa begitu Anda memakai outfit dengan warna cerah, Anda bisa langsung mendapatkan pendamping hidup. Akan tetapi setidaknya, mengenakan pakaian berwarna cerah bisa membuat Anda eye-catching dan berpotensi besar disambut dengan tangan terbuka saat ingin berinteraksi dengan user lain.

Siap mencobanya?

WHAT TO READ NEXT ?