7 Tips dan trik kreatif dalam fotografi smartphone, wajib dicoba!

7 Tips dan trik kreatif dalam fotografi smartphone, wajib dicoba!

Techno.id - Semua orang tak bisa memaksakan kehendak bila hal itu memang tak bisa dilakukan. Seperti halnya kamera smartphone, jika kemampuannya hanya seperti itu, maka Anda harus menerimanya dengan lapang dada. Meski begitu, Anda jangan putus asa, karena kamera smartphone Anda masih bisa melakukan hal yang mungkin belum pernah Anda pikirkan sebelumnya.

Memang apa yang bisa dilakukan kamera smartphone beresolusi 8MP? Jangan salah, kamera 8MP pada smartphone dapat menciptakan sensasi berbeda pada hasil jepretan foto jika Anda tahu tips dan triknya. Ya, kamera beresolusi 8MP kepunyaan iPhone 5S misalnya. Kamera tersebut bisa menghasilkan gambar yang beraneka ragam saat digunakan oleh fotografer Lorenz Holder.

Dia telah memposting video yang menunjukkan bagaimana mudahnya menjepret foto-foto indah melalui kreativitas. Bahkan, video yang diunggah di YouTube menggunakan akun COOPH ini berhasil memikat penonton hingga lebih dari 16 juta pasang mata. Itu menandakan bahwa tips dan trik fotografinya sangat digemari masyarakat.

Bagaimana tidak digemari, Lorenz telah memanfaatkan fitur Panorama menjadi lebih berwarna. Ia juga menyulap teropong menjadi alat pembesar kamera yang mengagumkan. Tak hanya itu, sebuah sedotan dan segelas air saja juga bisa dipakai sebagai pengganti lensa macro. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa menonton sendiri video dari Lorenz Holder tentang tujuh tips dan trik fotografi smartphone di bawah ini.

(brl/red)