Aplikasi terfavorit tahun 2015 dipegang oleh Facebook dan Google

Aplikasi terfavorit tahun 2015 dipegang oleh Facebook dan Google

Techno.id - Dari sekian banyak aplikasi di smartphone, siapakah yang terfavorit di tahun 2015? Menurut sebuah riset yang didapat dari perusahaan Nielsen, aplikasi smartphone yang paling difavoritkan dan sering digunakan adalah aplikasi milik Facebook dan Google. Dua punggawa di dunia teknologi digital ini terlihat mendominasi daftar top 10 besar aplikasi smartphone di Amerika Serikat.

Aplikasi Facebook mengambil urutan teratas dengan pengguna unik 126,7 juta. Aplikasi Facebook lainnya yang berada di posisi ke-3 adalah Facebook Messenger dengan pengguna sebanyak 96,4 juta. Kemudian, ada lagi Instagram berada pada urutan ke-8 dengan jumlah pengguna 55,4 juta.

Sisanya, hampir semua posisi diambil oleh perusahaan Google, seperti aplikasi YouTube dengan pengguna 97,6 juta (urutan ke-2), Google Search 95 juta (urutan ke-4), Google Play 89,7 juta (urutan ke-5), Google Maps 87,7 juta (urutan ke-6), dan Gmail 75,1 juta (urutan ke-7).

Untuk urutan ke-9 dan ke-10 dimiliki oleh perusahaan Apple dengan aplikasi Apple Music (54,5 juta pengguna) dan Maps (46,4 juta pengguna). Semua data ini Nielsen ambil pada rentang waktu bulan Januari hingga bulan Oktober 2015.

Nah, dari daftar tersebut dapat diketahui pula bahwa aplikasi Facebook mengalami peningkatan jumlah pengguna dari tahun lalu sebesar 8 persen. Sedangkan, aplikasi dengan pertumbuhan tertinggi dari ke tahun ke tahun dipegang oleh Facebook Messenger. Aplikasi Facebook Messenger, tahun ini terlihat mengalami peningkatan pengguna sebanyak 31 persen bila dibandingkan dengan tahun 2014.

Aplikasi terfavorit tahun 2015 dipegang oleh Facebook dan Google

(brl/red)