XL perluas kerjasama program XmartCity dengan Pemprov NTB

XL perluas kerjasama program XmartCity dengan Pemprov NTB

Techno.id - Baru-baru ini, XL memperluas kerjasama program XmartCity dengan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Kerjasama dalam program XmartCity ini berhubungan dengan pemanfaatan layanan XL Tunai untuk pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor di wilayah NTB. XL ingin mempermudah pembayaran pajak yang ada di daerah tersebut dengan pemanfaatan internet yang super cepat.

Direktur Service Management XL, Ongki Kurniawan mengatakan bahwa melalui program XmartCity dan XmartVillage yang saat ini telah dilaksanakan di sejumlah daerah, XL ingin membantu pemerintah daerah dan masyarakat setempat untuk memaksimalkan potensi yang mereka miliki melalui pemanfaatan internet cepat dan teknologi digital.

"Program kerjasama pemanfaatan fasilitas XL Tunai untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor ini merupakan salah satu bentuk implementasinya. Melalui program ini, kami berharap XL Tunai bisa menjawab kebutuhan Pemerintah Provinsi NTB untuk meningkatkan tingkat pembayaran pajak, sekaligus mempermudah masyarakat untuk melakukan pembayaran. Ini sekaligus yang pertama di Indonesia untuk model kerjasama layanan seperti ini," ujarnya dalam siaran persnya, seperti yang disadur dari Merdeka (8/7/15).

Pembayaran pajak kendaraan bermotor akan lebih praktis dan efisien. Pelanggan cukup melakukan pembayaran pajak tersebut melalui XL Tunai, dengan mengakses menu di *123*120#. Kemudian pelanggan diminta memasukkan nomor kendaraan dan info mengenai biaya pajak kendaraan akan muncul. Selanjutnya, pelanggan bisa melakukan pembayaran di loket-loket yang telah disediakan Dispenda. Tak hanya itu, pelanggan juga akan mendapatkan notifikasi SMS dan bukti pembayaran.

Layanan pajak kendaraan bermotor ini bisa dinikmati oleh warna NTB sekitar awal Agustus 2015. Setelah penandatangan perjanjian kerjasama, XL dan Dispenda Pemprov NTB akan segera menyiapkan berbagai hal yang diperlukan, termasuk lokasi-lokasi di mana masyarakat nanti bisa dengan lebih mudah mencetak bukti pembayaran pajak.

Dengan menguasai pangsa pasar XL sekitar 85 persen di seluruh NTB, program ini tidak akan menyulitkan warga NTB dalam mendapatkan layanan XL Tunai. Sebaliknya, mayoritas pelanggan XL di daerah tersebut justru mendapatkan manfaat lainnya dari XL Tunai yakni sebagai uang elektronik yang memungkinkan pelanggan XL melakukan transaksi keuangan hanya dengan menggunakan ponsel.

(brl/red)