Wow, akhir 2016 layanan 4G XL bakalan tersedia di 85 kota

Wow, akhir 2016 layanan 4G XL bakalan tersedia di 85 kota

Techno.id - XL Axiata mengaku bakalan memperluas penyediaan layanan telekomunikasi berbasis 4G LTE (long term evolution) miliknya. Tak kurang 50 kota disebutkan bakalan kebagian layanan data yang memanfaatkan teknologi komunikasi generasi ke-4 itu di tahun ini.

"Kami akan menambah lagi jumlah kota yang tercover layanan 4G LTE XL. Tahun lalu sudah 35 kota, akhir tahun ini kita targetkan 4G XL tersedia di 85 kota," kata Dian Siswarini, Presiden Direktur dan CEO XL Axiata di acara XL Media Gathering Nasional 2016 yang diikuti tim Techno.id.

Ia menyebutkan perluasan cakupan layanan 4G LTE merupakan salah satu langkah transformasi yang dilakukan perusahaannya. XL ingin meningkatkan kualitas dan layanan yang disediakannya pada kelas premium yang lebih mementingkan keandalan kualitas di seluruh Indonesia.

Layanan data berbasis LTE telah mendapat posisi penting di dalam strategi perusahaan tersebut untuk menjadi mengekspansi layanan mobile internet. Anak usaha Axiata Group Berhad ini menggenjot layanan data berbasis LTE sebagai upaya dalam memenuhi permintaan konsumen atas internet berkecepatan tinggi.

Untuk mendukung layanan 4G LTE, XL telah memiliki lebih dari 3.000 BTS 4G di akhir tahun 2015, yang tersebar di lebih dari 35 kota. XL juga terus berinvestasi dalam meningkatkan kualitas jaringan dan jangkauan dengan membangun lebih dari 18.000 BTS 3G hingga akhir 2015, yang menjadi bagian dari total 58.879 BTS.

(brl/red)