Telkomsel siap sambut Sail Tomini 2015

Telkomsel siap sambut Sail Tomini 2015

Techno.id - Event besar tahunan Sail Tomini bakal segera digelar. Operator seluler Telkomsel dilaporkan siap mendukung pelaksanaan puncak acara yang digelar pada 19 September mendatang.

"Tiga buah base tranciever station (BTS) yang dibangun di lokasi puncak acara di Pantai Kayubura sudah siap operasi tapi masih menunggu suplai listrik sehingga uji coba baru bisa dilakukan pada 5 September," kata Eko Wahyudi Branch Manager Telkomsel Palu

Eko menegaskan ketiga BTS nantinya diharapkan bisa menampung 8.000 percakapan, data, dan internet dalam waktu bersamaan. Bahkan, untuk mendukung kebutuhan akan internet cepat, Eko mengungkapkan bahwa pihaknya sudah menyiapkan sekitar 20 hotspot internet di lokasi yang sama.

Dikutip dari Antara (3/9/15), Telkomsel juga membangun delapan BTS kecil di sepanjang jalur Palu-Parigi khususnya di ruas Kebun Kopi. Dengan pemasangan delapan BTS ini, maka sepanjang jalur Kebun Kopi hampir tidak ada lagi titik tanpa signal Telkomsel.

Dukungan penguatan signal Telkomsel selama pelaksanaan Sail Tomini 2015 juga dilakukan di kawasan Taman Nasional Laut Kepulauan Togean. Di wilayah itu penguatan sinyal ditujukan untuk mengantisipasi kunjungan presiden dan tamu-tamu VIP dan VVIP dari dalam maupun luar negeri.

"BTS di Wakai sudah kami optimalisasi sedangkan di Pulau Kadidiri masih terkendala izin pengelola kawasan wisata dan juga Badan Lingkungan Hidup setempat," ujarnya.

Seluruh upaya optimalisasi akses telekomunikasi seluler Telkomsel ini didukung sepenuhnya oleh PT Telkom yang telah membangun jaringan kabel optik sepanjang 13km antara Parigi dan Kayubura dan 40km di jalur Kebun Kopi.

(brl/red)