Konsumsi layanan data 4G LTE telkomsel meningkat di Lombok

Konsumsi layanan data 4G LTE telkomsel meningkat di Lombok

Techno.id - Dilansir oleh Antara (07/08/15), dikabarkan jika Konsumsi layanan data pelanggan Telkomsel 4G LTE di Lombok, Nusa Tenggara Barat rata-rata meningkat 70 hingga 160 persen, seiring tingginya pertumbuhan jumlah pengguna layanan tersebut.

"Tingkat penggunaan layanan data oleh pelanggan Telkomsel 4G LTE di Lombok, mengalami kenaikan yang signifikan, dibandingkan saat menggunakan layanan 3G," ungkap General Manager Pemasaran Telkomsel Regional Bali-Nusa Tenggara, Ihsan, dikutip dari Antara (07/08/15).

Selain itu, dirinya juga memaparkan, pemanfaatan layanan data menggunakan jaringan Telkomsel 4G LTE didominasi oleh video streamingyang mencapai hingga 65 persen. Tidak hanya itu, pelanggan di Lombok juga memanfaatkan kecepatan akses data Telkomsel 4G LTE untuk menikmati online game, music streaming, media sosial dan chatting.

"Layanan video streaming memang masih menjadi favorit pelanggan, di mana dengan Telkomsel 4G LTE pelanggan dapat merasakan akses data super cepat, berkali-kali lipat lebih cepat daripada layanan 3G," ujarnya.

Sementara itu, PT Telkomsel meresmikan beroperasinya layanan 4G LTE di frekuensi 1800 MHz secara komersial di Lombok, NTB, pada 13 Juli 2015.


(brl/red)