Telkomsel upayakan daerah kebun kopi Sulteng tidak blank spot

Telkomsel upayakan daerah kebun kopi Sulteng tidak blank spot

Techno.id - Jika Anda pernah melakukan perjalanan di jalur kebun kopi, Sulawesi Tengah dan tidak mendapatkan sinyal atau blank spot. Kini, saat digelarnya Sail Tomini 2015 jalur tersebut dikabarkan tidak menjadi daerah blank spot lagi.

Dilansir oleh Antara (26/08/15), dikabarkan jika PT Telkomsel berupaya memasang sejumlah peralatan agar jalur Kebun Kopi di Sulawesi Tengah tidak mengalami blank spot (titik tanpa sinyal telepon seluler) untuk mendukung kelancaran Sail Tomini 2015 .

"Kami akan memasang sembilan mobile base transceiver station (BTS bergerak) di sepanjang jalur itu, sehingga seluruh pengguna jasa Telkomsel, khususnya tamu-tamu Sail Tomini 2015 tidak akan terputus akses komunikasi saat melintas di jalur ini," kata Eko Wahyudi, Branch Manager PT Telkomsel Palu dikutip dari Antara (26/08/15).

Namun sayangnya, pemasangan BTS tersebut bersifat sementara untuk mendukung kelancaran komunikasi masyarakat sebelum dan sesudah Sail Tomini 2015.

BTS-BTS tersebut diharapkan sudah berfungsi pada pekan pertama September 2015.

Ia juga menjelaskan, Sail Tomini akan dipusatkan di Pantai Kayubura, Kecamatan Parigi Tengah, Kabupaten Parigi Moutong, sekitar 75 kilometer tenggara Kota Palu dan puncak acara pada 19 September 2015 yang akan dihadiri Presiden Jokowi dan tamu-tamu negara serta pengunjung yang diperkirakan antara 10.000 sampai 13.000 orang.

Semua pengunjung dari berangkat dari Palu ke lokasi acara puncak harus melintasi jalur Kebun Kopi sepanjang 40 kilometer dan membutuhkan waktu tempuh sekitar dua jam.

Sehingga dengan pemasangan BTS tersebut, pengunjung Sail Tomini 2015 akan tetap bisa berkomunikasi saat melintasi daerah blank spot tersebut.

(brl/red)