CONNECT WITH US
Fauzan Jamaludin |
 9 Maret 2016 13:00

Trafik Telkomsel naik signifikan di Belitung saat Gerhana Matahari

Diperkirakan trafiknya meningkat sekitar 387 persen ketimbang hari-hari biasanya.

Trafik Telkomsel naik signifikan di Belitung saat Gerhana Matahari

Techno.id - Saat prosesi Gerhana Matahari Total tadi pagi di Belitung, Telkomsel mengklaim bahwa trafik layanannya naik cukup signifikan. Telkomsel mengakui trafiknya meningkat sekitar 387 persen ketimbang hari-hari normal pada lokasi pengamatan seperti di wilayah Pantai Kelayang dan Tanjung Tinggi, Belitung.

Selain peningkatan trafik layanan data, pihak Telkomsel mengungkapkan jika terjadi peningkatan roamers di Belitung. Seperti dikutip Techno.id dari Merdeka (9/3/16), peningkatan roamers diperkirakan mencapai angka 44 persen yang kebanyakan penggunaannya berasal dari wisatawan mancanegara asal Malaysia, Singapura, Tiongkok, dan Amerika Serikat.

Kendati mengalami lonjakan trafik yang cukup signifikan, pihak Telkomsel mengakui tak ada gangguan yang berarti sehingga pelanggan masih tetap bisa menikmati layanan 4G dengan kualitas terbaik.

"Sejauh ini tidak ada kendala yang berarti dan pelanggan tetap bisa menikmati layanan 4G Telkomsel dengan kualitas terbaik, sekalipun terjadi lonjakan trafik komunikasi di lokasi-lokasi yang dipadati oleh wisatawan," ungkap Direktur Network Telkomsel, Sukardi Silalahi.

Sekadar informasi, untuk menyambut fenomena pengamatan gerhana matahari di Belitung, Telkomsel menyediakan 15 BTS 4G yang terletak di beberapa lokasi strategis. Berkat kesigapan ini, layanan internet cepat Telkomsel 4G LTE yang digelar dengan frekuensi hingga 20Mhz ini pun dapat dinikmati oleh pelanggan di wilayah berjuluk bumi Laskar Pelangi tersebut.

WHAT TO READ NEXT ?