CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 8 Maret 2016 21:00

Jelang Nyepi, Telkomsel klaim telah siapkan jaringan terbaiknya

Telkomsel mengklaim telah menyiapkan jaringan telekomunikasi terbaiknya di beberapa lokasi di wilayah Bali dan Nusa Tenggara Barat.

Jelang Nyepi, Telkomsel klaim telah siapkan jaringan terbaiknya

Techno.id - Besok Rabu (9/3/16), seluruh umat Hindu di Indonesia terutama di Bali dan Nusa Tenggara Barat akan merayakan hari raya Nyepi. Nah, untuk menyambut perayaan umat Hindu Dharma tersebut, operator seluler Telkomsel mengklaim telah menyiapkan jaringan telekomunikasi terbaiknya di beberapa lokasi di wilayah Bali dan Nusa Tenggara Barat yang diperkirakan menjadi pusat perayaan.

Danny A Triawan, General Manager ICT Operation PT Telkomsel Regional Bali Nusra sebagaimana dilansir oleh Antara (8/3/16), mengungkapkan jika hari raya Nyepi yang jatuh pada hari Rabu besok itu tidak hanya akan dirasakan oleh warga lokal saja, tapi juga oleh wisatawan baik dalam maupun luar negeri yang sedang berlibur dan berada di wilayah Bali maupun NTB. Untuk itu, jelas Danny sangat penting bagi Telkomsel untuk menjaga kestabilan jaringan agar pelanggan tetap dapat menggunakan layanan dengan nyaman sekali pun terjadi lonjakan trafik komunikasi saat hari raya Nyepi berlangsung.

Lebih lanjut Danny mengungkapkan jika pihaknya telah menyiagakan seluruh perangkat sentral, akses radio, transmisi, dan catu daya, serta petugas untuk memonitor performansi layanan selama 24 jam. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kenaikan trafik layanan data atau payload yang diperkirakan meningkat hingga 50 persen pada hari raya Nyepi.

Danny juga menambahkan bahwa di beberapa lokasi tertentu layanan internet cepat Telkomsel 4G LTE pun juga sudah dapat dinikmati oleh pelanggan. Dengan adanya layanan internet cepat ini, Danny berani menjamin aktivitas mengunggah foto dan video akan lebih cepat dan pelanggan dapat berbagi momen istimewa di hari raya Nyepi dengan nyaman.

 

WHAT TO READ NEXT ?