Telkom rangkul usaha kecil lewat 'Sobat UKM'

Telkom rangkul usaha kecil lewat 'Sobat UKM'

Techno.id - Dilansir oleh Antara (16/01/16), PT Telkom Indonesia kabarnya membuat program untuk merangkul kalangan usaha kecil dengan meluncurkan produk Sobat-UKM, yakni teknologi digital melalui laman www.sahabat-ukm.com.

Direktur Enterprise dan Business Telkom, Muhammad Awaluddin mengatakan layanan ini memanfaatkan jasa PT Infomedia Nusantara (Telkom Group) yang memberi layanan melaui Tele Account Management (TAM).

"Selama ini layanan TAM diakui telah berhasil melayani jasa inbound atau outbound dan Social Media Digital Center, sehingga jasanya kita gunakan," katanya dikutip dari Antara.

Ia juga menambahkan jika produk sobat UKM dilengkapi dengan komunikasi secara digital antarUKM atau Digital Interactive dan adanya tips berbisnis, solusi permasalahan bisnis, maupun tutorial seputar UKM.

"Melalui laman tersebut, para pelaku UKM juga dapat mengakses berbagai macam artikel seputar bisnis dan UKM," tambahnya.

Awaluddin dengan optimis mengatakan jika potensi UKM yang memanfaatkan laman sahabat UKM diperkirakan akan sangat tinggi, yakni antara 1 hingga 2 persen dari total 57 juta UKM di Indonesia, dengan segmentasi seluruh kategori industri kecil, seperti manufaktur, hospitality, retail, trading dan kategori industri lainnya.

Pihak Telkom menargetkan trafik laman ini akan tinggi dan banyak UKM yang mengakses dengan perkiraan mencapai 2,25 juta pada tahun 2016, termasuk trafik yang dilalui layanan berupa TAM.

Dengan berbagai inovasi yang dikembangkan, harapannya peran Telkom selaku BUMN Telekomunikasi dapat mendukung kemajuan UKM Indonesia melalui berbagai layanan teknologi digital.

(brl/red)