Telkom Jatim Siapkan 2000 lokasi WiFi.ID

Telkom Jatim Siapkan 2000 lokasi WiFi.ID

Techno.id - Dilansir oleh Antara (29/12/15), Telkom Regional V Jatim, Bali dan Nusa Tenggara, menyiapkan sebanyak 2.000 lokasi WiFi.ID untuk mengakses layanan internet dengan kecepatan tinggi bagi masyarakat yang akan merayakan Tahun Baru 2016.

Executive Vice President Telkom Regional V Jatim Bali Nusra, Iskriono Windiarjanto, Selasa, mengatakan penyediaan pusat internet adalah bagian dari upaya Telkom memenuhi kebutuhan masyarakat akan akses internet kecepatan tinggi yang sudah tidak bisa dipisahkan lagi.

"Tercatat, sampai kini tidak kurang dari 2 ribu WiFi.ID Corner telah dihadirkan Telkom, mulai dari area kantor Telkom, ruang publik seperti alun-alun dan taman-taman kota, perumahan, sekolah, kampus, pusat perbelanjaan, serta di pelabuhan perikanan seperti di Pelabuhan Perikanan Pasongsongan Sumenep," katanya dikutip dari Antara.

Meski demikian, Iskriono mengaku pihaknya masih terus berupaya menggenjot penambahan atau perluasan lokasi WiFi.ID Corner di berbagai tempat, khususnya lokasi yang mempunyai jaringan fiber optik.

Ia juga mengatakan jika perluasan lokasi WiFi.ID dilakukan demi memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang, sehingga Telkom terus berupaya memperluas lokasi dan jangkauan layanan WiFi.ID ke seluruh Indonesia.

Ia menjelaskan untuk lokasi WiFI.ID yang menyediakan akses internet sampai kecepatan 100 Mbps di seluruh Indonesia tercatat ada di 6.500 lokasi, sedangkan untuk keberadaan jaringan WiFi.ID tersebar di lebih dari 100.000 lokasi di seluruh Indonesia.

(brl/red)