CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 13 Januari 2016 16:00

Telkom janji, tahun ini akan ada 2.500 Wi-Fi Corner di Indonesia Timur

"Setiap kabupaten harus memiliki Wi-Fi Corner ini."

Telkom janji, tahun ini akan ada 2.500 Wi-Fi Corner di Indonesia Timur

Techno.id - Sebagai salah satu bentuk persiapan menghadapi MEA, Telkom akan berusaha mengajak lebih banyak masyarakat untuk menggunakan internet, terutama di Indonesia Timur. Untuk itu, BUMN ini pun menargetkan adanya pembangunan hingga 2.500 Wi-Fi Corner di Kawasan Timur Indonesia (KTI) sepanjang tahun 2016.

"Untuk KTI targetnya sampai 2.500 Wi-Fi Corner, sementara untuk Sulsel kita target hingga 1.000 Wifi Corner," tegas Muh. Firdaus, Eksekutif Wakil Presiden PT. Telkom Indonesia Divisi Regional VII KTI.

Hal ini tentu saja tak mudah. Sebab di provinsi Sulawesi Selatan saja, baru berdiri sebanyak 150 titik hotspot yang biasa dikenal dengan WiFi.id ini. "Artinya kita masih berutang 850 Wi-Fi Corner lagi," tambahnya.

Kendati demikian, Telkom bakal berupaya semaksimal mungkin untuk menyelesaikan target tersebut. Pasalnya, internet diyakini akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat, mulai dari kemudahan mengakses informasi sampai mendukung pertumbuhan ekonomi.

Pembangunan Wi-Fi Corner ini pun difokuskan di lokasi yang menjadi tempat berkumpul masyarakat, mudah dijangkau, serta terjamin keamanannya. "Setiap kabupaten harus memiliki Wi-Fi Corner ini," imbuhnya, seperti dikutip dari Antara (12/01/16).

Wi-Fi Corner sendiri merupakan layanan internet berkecepatan tinggi yakni hingga 100Mbps. Selain memperluas jangkauan internet, layanan ini merupakan bentuk edukasi dan penetrasi internet berkecepatan tinggi di Indonesia. Kini, sudah terdapat lebih dari 6.500 lokasi WiFi.ID Corner di seluruh Indonesia. Detail lokasinya bisa dilihat di wificorner.id/wificorner.

WHAT TO READ NEXT ?