Ini 20 finalis tahap awal The NextDev

Ini 20 finalis tahap awal The NextDev

Techno.id - Setelah menjaring lebih dari 400 aplikasi solusi perkotaan di tahap awal, program Telkomsel 'The NextDev' berhasil mendapatkan sebanyak 20 finalis yang akan bersaing di putaran final.

"Saat ini kami telah mendapatkan 20 besar finalis The NextDev yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, di mana hal ini menunjukkan bahwa potensi kreativitas dari developer muda tersebar di berbagai wilayah Indonesia," ujar Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati dikutip dari Merdeka.com(01/09/15).

Pada proses penjurian selanjutnya, para developer akan dinilai berdasarkan tiga hal, yaitu Usability (UX), Kesesuaian Tema dan Impact Level, dan Kesiapan Produk. Di akhir program, tiga tim terbaik akan mendapatkan hadiah 5M, yakni Market Access, Marketing Publicity, Mentoring, Management Trip dan Money.

Nah, Berikut adalah daftar 20 besar solusi aplikasi The NextDev di enam sub tema yang telah ditetapkan, yaitu e-Education (pendidikan), e-Government (pemerintahan), e-Transportation (transportasi), e-Tourism (pariwisata), e-Health (kesehatan) dan e-UKM (UKM), seperti yang dikutip dari Merdeka.com (01/09/15)

1. e-Education: Sekolah Koding (Hilman Ramadhan Makassar), Rumah Sinau (Abdul Basir Jakarta), Sarjana.co.id (Setra Yappi Surabaya).

2. e-Government: iWatchYou (Arrival D. Sentosa Bandung), GandengTangan (Nur Roni D. Jakarta), kolek.in (Danu Pujiachiri), HICO (Doni Prabowo Yogyakarta), Tilang.in (Laurensius Faleddo Semarang), SmartGorontalo (Dea Venditama Gorontalo)

3. e-Transportation: Nebengers (Andreas Aditya S. Jakarta)

4. e-Tourism: BATAMciti (Yolanda Agustina Batam), Lenscoop (M. Badrullami Surabaya), Pontinesia (Adhitya T. Nugraha Pontianak), Jejakku (Ahimsa D. Afrizal Surabaya), Travis (Diagnosa Fenomena Surabaya)

5. e-Health: Healink (Fikri W. Yogyakarta), Bloodjob (Martin Luter Jakarta), QCare (Satria D. Raharjo).

6. e-UKM: ERZ4P (Risa Hisamuddin Denpasar), Appsterize (Faizal Hitobeli Jakarta)


(brl/red)