CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 24 Agustus 2015 19:00

Layanan Delima Remittance Telkom Group kini sambangi Timor Leste

Telkom: "Pengiriman uang BNCTL dari Timor Leste ke Indonesia kini menjadi semakin mudah."

Layanan Delima Remittance Telkom Group kini sambangi Timor Leste

Techno.id - Layanan jasa pengiriman uang domestik dan internasional, Delima Remittance kembali berekspansi di level internasional. Setelah sebelumnya hadir di Malaysia, Taiwan, Hong Kong dan Jepang, layanan milik Telkom Group tersebut kini juga hadir di Timor Leste.

Hal ini diwujudkan melalui penandatanganan kerja sama tripartite antara Telkomcel, Finnet Indonesia, dan Banco Nacional de Commercio de Timor Leste (BNCTL) pada Rabu (19/08) kemarin. Adapun metode layanan remittance yang disiapkan untuk Timor Leste yakni Cash to Cash dan Cash to Bank.

"Telkomcel di Timor Leste juga bisa dipandang sebagai Telkom Group 'mini' yang dapat menghadirkan solusi apapun baik kepada pelaku bisnis maupun pemerintahan," ujar Syarif Syarial Ahmad, Presiden Direktur TELIN (anak usah Telkom) sebagaimana dikutip dari Merdeka, Senin (24/08).

Sementara itu, Direktur Enterprise & Business Service Telkom Muhammad Awaluddin mengklaim bahwa kerja sama Telkom Group antara Finnet, Telkomcel, dan BNCTL ini akan meningkatkan layanan Delima Remittance. Praktis, juga membuat pengiriman uang BNCTL dari Timor Leste ke Indonesia makin mudah.

"Kehadiran Delima Remittance (di Timor Leste) menjadi salah satu wujud komitmen Telkom untuk terus meningkatkan kualitas produk dan layanannya tak hanya di dalam negeri melainkan juga di luar negeri," ungkap Awaluddin.

Selain Syarif, penandatanganan kerja sama yang digelar di Hotel Novo Tourismo, Dili ini juga dihadiri oleh sejumlah petinggi Telkom Group lainnya. Di antaranya seperti Dedi Suherman selaku CEO Telkomcel (Telin Timor Leste) dan Syaiful Rahim Soenaria selaku Direktur Business Service Finnet Indonesia.

Selain itu, acara penandatanganan ini juga diikuti oleh sejumlah pejabat negara Timor Leste. Sebut saja Dubes RI Ibnu Prispermana, Menteri Koordinator Timor Leste Estanislau A. Da Silva, Gubernur Bank Central Timor Leste Abrao de Vasconcelos, serta para petinggi BNCTL lainnya.

WHAT TO READ NEXT ?