CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 25 April 2016 12:00

Tantangan mahasiswa jadi bos XL sabet penghargaan

"Bagi XL, penghargaan apapun selalu menjadi penuh arti karena itu berarti bukti pengakuan atas semua kerja keras yang sudah kami lakukan."

Tantangan mahasiswa jadi bos XL sabet penghargaan

Techno.id - XL Axiata sejak beberapa tahun belakangan menggelar program tantangan bagi mahasiswa untuk memimpin perusahaannya dalam XL Future Leaders. Tak disangka, program corporate social responsibility perusahaan itu mendapat apresiasi berupa penghargaan.

XL mendapat dua penghargaan sekaligus, Best CSR kategori Excellence in Provision of Literacy & Education Award dan Best CFO Award pada ajang The 8th Annual Global CSR Awards 2016 and the Good Governance Awards yang diterima langsung Yessie D. Yosetya selaku Direktur dan Chief Services Management Officer XL.

"Bagi XL, penghargaan apapun selalu menjadi penuh arti karena itu berarti bukti pengakuan atas semua kerja keras yang sudah kami lakukan. Kedua penghargaan ini tentu akan menjadi pemacu spirit dan kinerja kami selanjutnya," ujar Yessie dalam keterangan resminya.

Dalam ajang ini, XL mendapatkan penilaian tertinggi atas program CSR XL Future Leaders, program pengembangan talenta muda berbasis digital yang diselenggarakan sepanjang tahun 2015. Pada program ini mahasiswa terpilih berkesempatan memimpin XL dalam waktu terbatas.

 

Sementara itu, untuk Best CFO Award, penghargaan ini XL raih atas pencapaian dalam hal kepemimpinan untuk mengelola keuangan perusahaan serta transparansi keuangan, dan juga tata kelola perusahaan yang baik.

Penilaian dalam ajang penghargaan ini dilakukan dengan melalui proses yang sangat ketat dan kompetitif, di mana lebih dari 200 perusahaan lokal dan internasional mengikuti proses seleksi yang dilakukan oleh panitia. Proses penjurian dilakukan tertutup, di mana peserta diharuskan mengirimkan essay kepada panitia untuk dapat dilakukan penilaian oleh tim juri.

Global CSR Summit & Awards adalah ajang penghargaan internasional bergengsi untuk program Corporate Social Responsibility (CSR). Tahun ini, penyelenggara ajang ini menambahkan dimensi baru ke dalam kategori penghargaan, yaitu dengan memberikan juga Global Good Governance Awards, di mana XL meraih Best CFO.

XL terima penghargaan di Global CSR Summit & Awards
© 2016 techno.id/Denny Mahardy

 

Global CSR Summit & Awards 2016 dimulai 8 tahun yang lalu. Tujuan dari acara ini adalah untuk  menciptakan acara berstandar global untuk meningkatkan kesadaran CSR.

Selain itu penghargaan ini sebagai penghormatan dan pengakuan atas kontribusi individu dan korporasi seluruh dunia atas bagi upaya pelestarian lingkungan, transformasi masyarakat dan pengentasan kemiskinan, hak-hak perempuan dan kesejahteraan, praktik kerja dan inovasi produk dalam program-program CSR.

WHAT TO READ NEXT ?