CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 17 Februari 2016 13:00

Smartfren siapkan Andromax VoLTE, berapa harganya?

Andromax yang dilengapi dukungan teknologi VoLTE masih akan dibuat oleh perusahaan yang telah lama menjadi mitranya.

Smartfren siapkan Andromax VoLTE, berapa harganya?

Techno.id - Fitur telepon melalui layanan berbasis 4G LTE (long term evolution) sedang dipersiapkan operator telekomunikasi di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Smartfren Telecomm mengklaim jadi salah satu perusahaan yang tengah bersiap menyediakan layanan voice over LTE alias VoLTE.

Operator telekomunikasi yang memfokuskan diri di layanan data itu menyadari penyediaan VoLTe di jaringannya perlu didukung ekosistem yang mumpuni. Selain jaringan, perangkat smartphone yang mampu menjalankan VoLTE jadi bagian penting dalam ekosistem tersebut.

Penyediaan perangkat diakui Smartfren bakalan dilakukan dengan memanfaatkan brand smartphone Andromax. Brand Andromax sebelumnya telah dimanfaatkan Smartfren untuk menyediakan perangkat pendukung layanan CDMA yang tak lazim hadir di pasar bebas.

"Smartphone yang sudah bisa jalanin VoLTE sudah ada, tapi harganya cenderung masih tinggi. Tapi kita sudah siapkan perangkat pendukung yang bisa membuat pelanggan menikmati layanan VoLTE lebih mudah lewat Andromax yang tentu harganya lebih terjangkau," kata Roberto Saputra, Direktur Smartfren.

Lebih lanjut, Roberto menyebutkan pembuatan Andromax yang dilengapi dukungan teknologi VoLTE masih akan dibuat oleh perusahaan yang telah lama menjadi mitranya. Dua vendor ponsel pintar asal Tiongkok, Haier dan Hisense diamininya jadi pembuat Andromax VoLTE.

"Masih mitra lama tentunya. Ada dua vendor, karena memang kita buat di sesi awal ada dua model. Jadi tiap vendor dapat jatah masing-masing membuat satu model Andromax VoLTE," tambahnya.

Menariknya, kemampuan VoLTE yang biasa hadir di perangkat berspesifikasi tinggi diklaim Roberto tak akan membuat produk Andromax VoLTE dibanderol dengan harga tinggi. "Seperti seri Andromax lain, produk VoLTE-nya akan kita buat dengan harga lebih murah dibanding yang sudah ada di pasaran. Mungkin Rp 2 jutaanlah," tutupnya.

 

WHAT TO READ NEXT ?