CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 31 Maret 2016 20:00

Siap terlibat di Asian Games 2018, apa misi tersembunyi XL?

Palembang, salah satu kota tuan rumah event empat tahunan itu, dinilai potensial untuk pengembangan jaringan 4G.

Siap terlibat di Asian Games 2018, apa misi tersembunyi XL?

Techno.id - Tahun 2018 mendatang, Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Asian Games ke-18. Event tahunan untuk negara-negara se-Asia Tenggara itu bakal dihelat di Jakarta dan Palembang.

Menyambut gelaran tersebut, PT. XL Axiata menyatakan siap membantu pemerintah untuk menyukseskan Asian Games. Apa sebenarnya yang diincar XL dari pengajuan tawaran ini?

VP XL Regional Sumatera, Frengky Renaldo Pakpahan, memprediksi kalau pihak-pihak yang terlibat di event tersebut pasti akan menggunakan internet. Untuk itu, XL pun berharap bisa memfasilitasi para tamu dan kontingen dari luar negeri.

Tak hanya itu, Palembang sendiri dinilai sebagai kota yang pertumbuhan internetnya cukup pesat. Nah, penyelenggaraan Asian Games 2018 ini bisa dijadikan momen yang tepat untuk lebih memopulerkan jaringan 4G plus layanan yang dijajakan XL.

"Kita melihat potensi di Palembang ini merupakan kota yang memiliki tingkat pertumbuhan dan tentunya menjadi fokus dalam pengembangan pembangunan jaringan 4G," tuturnya, seperti dikutip dari Antara (29/03/16).

Sejauh ini, ada lima kota di Sumatera yang sudah dialiri jaringan 4G, yakni Medan, Batam, Pekanbaru, Belitung, dan Palembang. Untuk sementara, Frengky mengaku XL akan fokus menyediakan 4G untuk perkotaan dulu.

WHAT TO READ NEXT ?