Siap-siap, Indosat isyaratkan kalau kota-kota ini siap nikmati 4G

Siap-siap, Indosat isyaratkan kalau kota-kota ini siap nikmati 4G

Techno.id - Realisasi migrasi dari jaringan 3G ke 4G yang disarankan pemerintah semakin mendekati kenyataan. Indosat pun memberikan isyarat kalau pelanggannya di sejumlah kota bakal menikmati jaringan 4G.

Sayangnya, Indosat belum bersedia untuk menyebutkan secara gamblang soal kepastian ini. Division Head Network Optimization Indosat, Joko Riswadi, hanya memberi isyarat yang menjurus di sela acara Network Drive Test Indosat di Tegal .

"Kami tidak bisa sebutkan di mana dan berapa jumlah kota yang akan dibuka layanan LTE di sepanjang tahun ini. Tapi ketiga belas kota yang sudah kita modernisasi memang memiliki trafik layanan yang tinggi dan potensial untuk menggelar layanan 4G," terang Joko pada reporter Techno.id (17/06/15).

Jika pernyataan itu dijadikan acuan, maka bisa ditebak kota-kota besar yang beberapa waktu lalu sudah mengalami modernisasi jaringan Indosat dan berpeluang mendapatkan layanan 4G. Sejumlah kota tersebut ialah Jakarta, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Bali, Semarang, Makassar, Lombok, Balikpapan, juga Banjarmasin.

Lebih lanjut, Joko tak berkomentar lebih. Bungkamnya kali ini dilatarbelakangi oleh masih rapatnya pula mulut operator lain yang juga kompetitor Indosat perihal sebaran jaringan 4G.

(brl/red)