Sebagian masyarakat Tegal sudah melek internet

Sebagian masyarakat Tegal sudah melek internet

Techno.id - Jumlah pelanggan layanan data mulai tumbuh secara merata di berbagai wilayah Indonesia, baik di kota maupun desa. Di Tegal, contohnya, pertumbuhan pelanggan layanan data disebutkan cukup baik. Komposisinya pun mencapai 54% dari total seluruh pelanggan Indosat di kota tersebut.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Nanang Tri Suseno, selaku Head of Sales Central Java dan DIY Indosat. Ia mengatakan bahwa saat ini jumlah pelanggan data di Tegal kira-kira mencapai 54 persen. Sayangnya, dia tidak menyebutkan berapa total pelanggan di Tegal.

"Kalau untuk jumlah pelanggan terus terang saya nggak hafal. Tapi ini kira-kira ya, jumlah pelanggan data di Tegal itu sekitar 54% dari total pelanggan," kata Nanang saat acara media drive test network Indosat menjelang puasa dan lebaran yang diikuti Techno.id di Tegal, Jawa Tengah, Selasa (16/06).

Sebagian masyarakat Tegal sudah melek internet
Nanang Tri Suseno, Head of Sales Central Java dan DIY Indosat 2015 techno.id

Lebih lanjut, Nanang mengungkapkan bahwa tren layanan seluler di Tegal masih mengalami peningkatan untuk layanan suara, tetapi layanan SMS telah stagnan. Ia pun menambahkan kalau perusahaannya menargetkan pertumbuhan layanan data di wilayah Jateng dan DIY dengan angka yang cukup besar.

"Tren layanan seluler di Tegal, untuk layanan suara, masih mengalami pertumbuhan, tapi SMS-nya stagnan. Kita ditarget 76% untuk pertumbuhan data di wilayah Jateng dan DIY," papar Nanang di hadapan awak media.

Tegal sendiri masuk dalam daftar kota yang kebagian modernisasi jaringan Indosat tahap kedua. Program itu bertujuan untuk menghadirkan kualitas layanan yang lebih prima. Indosat juga telah merencanakan pembangunan jaringan tahap kedua ini di sejumlah kota satelit, seperti Malang, Solo, dan kota-kota lain di seluruh Indonesia.

(brl/red)