Persiapkan masa depan, XL uji coba teknologi LTE terbaru

Persiapkan masa depan, XL uji coba teknologi LTE terbaru

Techno.id - Teknologi komunikasi berbasis LTE (long term evolution) masih terus dikembangkan peneliti maupun vendor solusi teknologi. Operator telekomunikasi XL Axiata mencoba melangkah lebih jauh menjajal teknologi internet cepat itu dengan menggandeng Ericsson Indonesia yang merupakan mitra strategisnya.

Kedua perusahaan ini sepakat untuk menguji coba teknologi terkini LTE yakni, LTE Advanced License Assisted Access (LTE-A LAA) di Jakarta. Uji coba ini dilakukan untuk membuktikan kemampuan akses internet cepat LTE-A LAA yang diklaim bisa mencapai hingga 300 Mbps yang diharapkan bisa menjawab kebutuhan pelanggannya.

"Kami ingin memastikan, layanan internet super cepat ini benar-benar super cepat dan stabil. Dengan demikian, layanan ini akan bisa menjadi sarana bagi akses ke berbagai jenis layanan data secara prima, terutama layanan video dengan kapasitas besar. Semua ini kami lakukan agar pelanggan akan benar-benar mendapatkan manfaat sesuai yang diharapkan dari layanan XL 4G LTE, kata Yessie D. Yosetya, Chief Service Management Officer XL.

Lebih lanjut, Yessie menyebutkan perusahaannya memprediksi bahwa pada perkembangan selanjutnya, akses ke layanan video akan semakin meningkat. "Akhirnya, kita akan sama-sama sepakat bahwa semakin baik kualitas layanan 4G, akan menghadirkan bukan saja kepuasan, namun juga manfaat yang juga maksimal," imbuh Yessie.

(brl/red)