Ganti simcard 4G berjamaah, XL pecahkan rekor MURI

Ganti simcard 4G berjamaah, XL pecahkan rekor MURI

Techno.id - Penetrasi penggunaan layanan telekomunikasi berbasis 4G LTE (long term evolution) sedang jadi fokus banyak pihak, termasuk operator telekomunikasi. XL Axiata menggelar program penggantian simcard berjamaah bagi pelanggannya supaya bisa menikmati layanan 4G yang disediakannya.

Ganti simcard 4G berjamaah, XL pecahkan rekor MURI

Program penggantian simcard pada acara XL 4G Day ini merupakan rangkaian dari perayaan ulang tahun ke-19 perusahaannya. Mereka mengklaim ingin membuat pelanggan lebih siap menikmati layanan internet cepat yang akan segera disediakannya secara luas ke seluruh Indonesia.

Dalam keterangan resminya, XL mengklaim bahwa layanan 4G LTE yang disediakan perusahaannya dengan extreme speed telah dikenal sebagai yang tercepat di Indonesia berdasarkan hasil survey internasional dari lembaga survey Open Signal.

Acara XL 4G Day diselenggarakan di Bogor bersama masyarakat sekitar untuk mengganti kartu simcard ke kartu baru yang sudah mendukung teknologi 4G. Kegiatan ini tercatat sebagai rekor oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan menjadi yang pertama dan terbanyak melakukan aktivasi simcard 4G.

Penghargaan atas pemecahan rekor MURI diberikan pada hari yang sama oleh perwakilan MURI penghargaan diserahkan kepada Vice President Region XL Jabodetabek, Titus Dondi. Walikota Bogor, Dr. Bima Arya Sugiarto yang juga hadir pada acara tersebut ikut menyaksikan prosesi penyerahan penghargaan.

Kegiatan ini kami buat atas dasar keinginan XL untuk turut berperan serta membangun Kota Bogor sebagai Smart City di Indonesia. Dan atas dukungan lebih dari 2.500 masyarakat Bogor yang terlibat kegiatan ini mencatatkan rekor dan berhasil meraih penghargaan spesial dari MURI, kata Titus.

Pelanggan XL yang belum menggunakan simcard 4G dan ingin upgrade ke simcard 4G bisa melakukan secara gratis di XLCenter terdekat. XL menyebutkan kecepatan internet yang lebih baik akan bisa dirasakan oleh pelanggan operator yang telah menggunakan kartu 4G, meskipun perangkatnya belum mendukung teknologi 4G.

(brl/red)