Indosat ajak wanita Indonesia buat aplikasi khusus kaum hawa

Indosat ajak wanita Indonesia buat aplikasi khusus kaum hawa

Techno.id - Berharap lebih banyak lagi muncul Srikandi teknologi asal Indonesia, Indosat belum lama ini menyelenggarakan acara Women Developer Day yang termasuk dalam rangkaian promosi program Indosat Wireless Innovations Contest (IWIC) ke-9. Acara yang merupakan pertemuan dengan komunitas developer se-Indonesia itu diadakan untuk memotivasi kaum perempuan agar mampu mengembangkan ide mereka menciptakan berbagai aplikasi yang bermanfaat mendukung kehidupan dan kegiatan sehari-hari wanita.

"Kami harap dengan Women Developer Day ini mampu mengajak lebih banyak perempuan untuk mengikuti ajang IWIC ke-9 dan menciptakan aplikasi-aplikasi yang berguna bagi perempuan di kesehariannya," ujar Deva Rachman, Group Head Corporate Communications Indosat seperti dilansir oleh Merdeka (22/9/15).

Indosat kabarnya menghadirkan pembicara-pembicara yang cukup inspiratif pada ajang diskusi para penggiat komunitas developer seperti Kolaborasi, idGeekGirls, dan FemaleDev ini. Adapun pembicara yang dihadirkan Indosat adalah Sanny Gaddafi Director Founder Institute, Jackie Chang Product Partnership Facebook, dan Yunita Anggraini Co Founder & COO GeekHunter.

Pada kesempatan itu, Indosat juga memperkenalkan internet.org dari Facebook sebagai partner acara untuk mendukung kompetisi pada kategori Mobile Web. Nantinya, pemenang pada kategori Mobile Web berkesempatan mendapatkan keanggotaan Facebook Bootstrap yang berisi online mentorship dari Facebook, Facebook Ads credit, dan akses ke berbagai tools dari para mitra Facebook dengan total nilai benefit hingga Rp874 jutaan.

(brl/red)