Indosat genjot pertumbuhan ekosistem digital melalui IDByte 2015

Indosat genjot pertumbuhan ekosistem digital melalui IDByte 2015

Techno.id - Indosat sangat menginginkan pertumbuhan masyarakat semakin meningkat dengan adanya akses internet dan teknologi digital. Guna mewujudkan hal itu, Indosat bekerjasama dengan Bubu.com dan pelaku industri telekomunikasi untuk menggelar ajang Indosat IDByte 2015. Bahkan, niat mulia mereka juga mendapat dukungan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).

Apa itu IDByte? IDByte merupakan ajang yang digelar dua tahun sekali untuk industri telekomunikasi di Indonesia agar ikut ambil bagian dan menjadi pemain penting, tidak hanya marketplace namun juga dapat berkembang menjadi global platform di dunia digital. Indosat IDByte 2015 akan memfasilitasi pelaku industri digital dan startups di Indonesia untuk memperluas pengetahuan mereka, seperti yang dilaporkan oleh Merdeka (14/9/15).

"Tentunya banyak sekali para pengusaha dan wirausahawan kreatif dan inovatif di Indonesia. Namun alangkah pentingnya bagi pengusaha-pengusaha ini untuk dapat berkembang dalam sebuah ekosistem yang dapat mendukung aktivitasnya. Dengan tema 'Connected e-Conomy' yang akan diangkat pada IDByte 2015 ini, saya berharap para pemangku kepentingan untuk dapat berkontribusi data diskusi mengenai langkah-langkah yang harus ditempuh demi mengakselerasi perkembangan ekonomi Indonesia" ujar Rudiantara, saat menyatakan dukungannya terhadap Indosat IDByte dan Bubu Awards.

Hal senada juga diungkapkan President Director Indosat, Alexander Rusli, yang mengatakan bahwa kami sangat antusias bisa ikut mendukung terselenggaranya Indosat IDByte 2015 dalam mendorong masyarakat Indonesia untuk menjadi pemimpin dalam dunia digital.

Konferensi yang dibuka oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara ini, juga dihadiri pembicara tokoh industri digital berkaliber internasional, seperti Jamie Voris, CTO dari The Walt Disney Company, dan John Lagerling, VP of Business Development dari Facebook.

(brl/red)