6 Siswa Kawasan Timur Indonesia peroleh beasiswa dari Telkomsel

6 Siswa Kawasan Timur Indonesia peroleh beasiswa dari Telkomsel

Techno.id - Telkomsel baru saja menyalurkan beasiswa kepada enam siswa terpilih dari Kawasan Timur Indonesia alias KTI. Keenam siswa yang terpilih tersebut bisa melanjutkan tingkat pendidikan tingginya ke Telkom University, Bandung, Jawa Barat.

Seperti dikabarkan oleh Antara (5/8/15), keenam penerima beasiswa tersebut antara lain, Enos Peyon dari SMAN 1 Sentani, Jayapura, Nopita Pratiwi Patmawati, SMAN 5 Jayapura, Chantique Puti Alessandra Talakua SMAN 1 Ambon, Alfiola Yulia Antoh, SMAN 2 Kota SOrong, Achsanul Kamil SMAN 1 Polewali, dan Lu'lu Mutia, SMAN 3 Pontianak. Keenam siswa penerima beasiswa ini terpilih dari 170 peserta pelajar yang telah mengikuti tahapan seleksi.

"Proses seleksi dilakukan di enam kota yakni Jayapura, Timika, Sorong, Ambon, Pontianak, dan Mamuju," jelas Suryo Hadiyanto, Vice President Business Support PT Telkomsel Area Pamasuka.

Suryo mengatakan, beasiswa yang diberikan Telkomsel ini berbeda dengan program beasiswa lain. Pasalnya, selain memberikan bantuan biaya pendidikan untuk delapan semester, Telkomsel juga menyediakan biaya kebutuhan setiap bulan, termasuk uang saku, biaya komunikasi dan tiket pesawat pulang pergi ke kampung halaman setiap liburan panjang semester.

(brl/red)