CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 5 Agustus 2015 18:00

Mayoritas pengguna Telkomsel gunakan jaringan 4G untuk video streaming

"4G telah mengubah kebiasaan pelanggan saat sebelum jalan ke kantor dan pulang saat macet membuat pemakaian video meningkat."

Mayoritas pengguna Telkomsel gunakan jaringan 4G untuk video streaming

Techno.id - Sebulan pasca meluncurkan layanan 4G pertamanya di Makassar, kebiasaan baru pengguna Telkomsel mulai terlihat. Mereka kini berhasil mengungkap bahwa ternyata 65 persen dari traffic 4G di Telkomsel dimanfaatkan untuk video streaming.

Tak ayal, ke situs Youtube dan Dubsmash pun makin tinggi. Di samping itu, user tak hanya berperan sebagai viewers. Dengan 4G, pengguna Telkomsel pun jadi lebih sering mengunggah video di Facebook maupun Path.

"4G telah mengubah kebiasaan pelanggan saat sebelum jalan ke kantor dan pulang saat macet membuat pemakaian video meningkat. Tak heran konsumsi data pelanggan per bulannya pun meningkat hampir tiga kali lipat, dari sebelumnya 1,2 GB menjadi 3,4 GB," papar Hendri Mulya Sjam, Senior Vice President LTE Project Telkomsel

Ia juga memaparkan kalau perubahan ini membuat kuota user menjadi lebih boros.

"Padahal sebelum ada 4G, pelanggan saat membeli 1 GB, misalnya, hanya 50% saja yang terpakai. Kini, bisa lebih antara 60% hingga 130%," lanjut Hendri, seperti dikutip dari blog resmi Telkomsel (05/08/15).

Meski pengguna Telkomsel yang memaksimalkan layanan 4G belum 100 persen, Telkomsel optimistis penggunanya akan terus tumbuh. Anak perusahaan Telkom Indonesia itu pun menargetkan untuk mampu menjaring 3 juta pelanggan 4G di akhir tahun 2015.

WHAT TO READ NEXT ?